Marcus Rashford Pakai No. 10 Di Manchester United

By ommed


nusakini.com - Musim baru, nomor punggung baru dan harapan baru, itulah yang kini dimiliki bintang muda Manchester United Marcus Rashford setelah ia diganjar jersey keramat nomor 10 di Old Trafford.

Pemain didikan akademi Setan Merah itu beralih dari No. 19 yang ia kenakan musim lalu untuk mengambil No. 10 yang sudah kosong sejak kepergian Zlatan Ibrahimovic ke LA Galaxy pada Maret kemarin.

Nomor tersebut mulai dipakai Rashford ketika bermain di laga uji coba kontra Bayern Munich di Allianz Arena pada Senin (6/8) dini hari WIB tadi, namun keberuntungan belum berpihak untuk dia karena timnya harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Adapun mengenai nomor punggung baru Rashford, manajer Jose Mourinho kepada MUTV mengatakan: “Dia menginginkan itu. Dia selalu menginginkannya. Tentu saja, dia [dahulu] menghormati [Wayne] Rooney, dan Zlatan kemudian mengincarnya. Dia ada dalam bayang-bayang, menunggu kesempatan dan sekarang nomor tersebut kosong.

“Ini fantastis untuk anak tersebut, jadi berikan saja nomor itu kepada dia.”

Sementara itu, Rashford lewat unggahannya di Instagram menambahkan: “Mengenakan jersey yang pernah dipakai para legenda United, merasa terhormat,” tulisnya disertai tagar MR10.

No. 10 bukan hal yang baru bagi Rashford, karena ia pernah mengenakannya bersama tim United U-23 di musim 2015/16 kemarin. (fft/om)